Kasus Pencabulan Meningkat di Kuansing, Orang Tua Diminta Waspada

Kasus Pencabulan Meningkat di Kuansing, Orang Tua Diminta Waspada
Ilustrasi.
TELUKKUANTAN - Akhir-akhir ini Jumlah kasus pencabulan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terjadi peningkatan. Pelakunya mulai dari oknum guru, keluarga hingga teman sendiri. Untuk itu, Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan meminta masyarakat mewaspadai hal ini, terutama para orang tua termasuk kalangan perempuan sendiri.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan, Jufri, SH,MH melalui Kepala Seksi Pidana Umum, Wahyu Kurniawan, SH, belum lama ini di ruang kerjanya.
 
Mengenai penyebabnya, ujar Wahyu, ada beberapa hal seperti terpengaruh video dan gambar porno, kelainan seks dan moral. "Masalah moral misalnya, ada orang tua yang mencabuli anaknya sendiri, coba bayangkan ini gimana gitu, kalau orang normal pasti tidak mau melakukannya," ujar Wahyu.
 
Selain meningkatkan kewaspadaan, Wahyu juga mengingatkan peran-peran tokoh agama untuk memberikan pemahaman hidup yang baik sesuai tuntunan agama menjadi penting.
 
Jajaran Kejaksaan sendiri dalam rangka memberik efek jera kepada pelaku pencabulan akan memberikan hukuman yang setimpal. "Kasus-kasus pencabulan yang terjadi jelas merusak masa depan mereka yang terkena pencabulan apalagi bagi yang di bawah umur," tegasnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri