Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kapten Inf Obenni Sirait Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan 

Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kapten Inf Obenni Sirait Menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan 

Kuansing- Danramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Kapten Inf Obenni Sirait  menghadiri Pembukaan Musrenbang dan Pacu Jalur tradisional Kabupaten Kuantan Singingi tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Cerenti, Jum'at (17/03/2023).

Di sela-sela kegiatan Musrenbang dan Pembukaan Pacu Jalur, Danramil 0 Cerenti Dim 0302/Inhu Kapten Inf Obenni Sirait Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembagunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari bawah keatas dalam istilah ini bottom up,” ujar Kapten Inf Obenni Sirait.

Kemudian, Musrenbang diadakan bertujuan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan. 

Guna mendapatkan saran dan masukan dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Kuansing Tahun Anggaran 2024 dengan agenda dan prioritas perangkat daerah, sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Dengan adanya Musrenbang ini semoga pembangunan yang ada di daerah bisa tercapai dengan baik dan manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat,"ujar Danramil.

Apa yang sudah direncanakan dalam pelaksanaanya nanti agar setiap instansi terkait bisa saling mengawasi dalam kegiatan pembangunannya.

Sesuai dengan tema kita dapat Meningkatkan Pembangunan Manusia dan Ekonomi Daerah yang Berdaya Saing di dukung Oleh Infrastruktur dan manejemen Birokrasi yang melayani.

Ia mengharapkan, Musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran.

“Kami siap mendukung hasil Musrenbang ini. Semoga usulan yang diajukan disetujui pihak Pemerintah Daerah,” imbuhnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri