Cegah Wilayah Binaan Dari Bahaya Karhutlah,Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Gencarkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah Secara Rutin

Cegah Wilayah Binaan Dari Bahaya Karhutlah,Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Gencarkan Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah Secara Rutin

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti, Kodim 0302/Inhu Dipimpin oleh Sertu Herius terus mengajak masyarakat di wilayah binaanya agar peduli terhadap lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Babinsa mengatakan tingkatkan tindakan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan berpatroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga di wilayah Desa Pulau Panjang Hulu, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Kamis (01/12/2022).

“Kita mengimbau kepada warga agar turut serta menjaga serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran, untuk segera melaporkan ke petugas dan instansi terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya,” kata Sertu Heriyus Saputera.

“Masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla, pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk kepentingan kita bersama dalam menjaga lingkungan hidup kita,” tambahnya.

Menurutnya, dengan tingkat kerawanan kebakaran yang tinggi, juga harus dilakukan dengan tingkat pengawasan yang ketat. “Kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli, sehingga lahan perkebunan milik masyarakat ataupun semak belukar yang tidak terawat ini aman dari kebakaran,” Pungkas Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri