Kondisi Lapas Teluk Kuantan Memprihatinkan;

Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru 

Pemkab Kuansing Akan Hibahkan Lahan untuk Gedung Baru 

Kuansing- Kondisi Rutan atau Lapas Teluk Kuantan terbilang memprihatinkan. Kepala Kanwil Menkumham Riau,  M Jahari Sitepu, SH MH pun mengakui, jika Lapas Teluk Kuantan sudah over kapasitas dan terpadat kedua di Indonesia. 

Akibat kondisi itu, Pemkab Kuansing akan segera menghibahkan sedikitnya 5 hektar lahan, untuk pembangunan gedung baru, dan terletak di Desa Jake kecamatan Kuantan Tengah. 

Kita akan berikan lahan sedikitnya 5 hektar, untuk di bangun gedung Lapas yang baru melalui Kanwil Kemenkumham Riau, ujar Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, usai peletakan batu pertama rumah layak huni bagi warga di Desa Jake kecamatan Kuantan Tengah, Selasa siang. 

Dikatakan Suhardiman, saya mengaku juga prihatin melihat kondisi Lapas kita yang sangat sempit. Oleh sebab itu, usulan Kalapas Teluk Kuantan kira respon, dan Alhamdulillah hari ini di tinjau langsung Pak Kanwil Kemenkumham Riau, ujar Suhardiman. 

Semoga dengan gedung yang baru, pembinaan terhadap warga binaan kira di Lapas Teluk Kuantan bisa lebih baik lagi, terasnya. 

Saya berharap, Lapas yang akan di bangun bisa jadi yang terbaik di Indonesia, ucapnya di dampingi Sekda H Dedy Sambudi. 

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, M Jahari Sitepu, SH MH berterimakasih atas atensi dan perhatian Pemkab Kuansing. Segera akan saya sampaikan ke Pak Menteri, dan akan kita bangun segera sesuai harapan Pak Plt Bupati, ucap Jahari Sitepu. 

Pihaknya juga mengapresiasi kerjasama apik Forkopimda Kuansing, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan serta Pemkab  dan DPRD yang saling mengisi satu dengan lainnya, ujar Jahari Sitepu. 

Mudah mudahan tahun 2023 ini, segera  pihaknya realisasikan, ujar Jahari lagi.


Berita Lainnya

Index
Galeri