Cegah Karhutla,Sertu Heriyus Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Didesa Binaannya

Cegah Karhutla,Sertu Heriyus Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Didesa Binaannya

Kuansing-Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Heriyus dan Anggota Babinsa lainnya Bersama Warga desa binaan, lakukan patroli pencegahan Karhutla diwilayah binaannya yang bertempat di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Senin  (21/11/2022).

Babinsa Sertu Herius mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa tanjung medan khususnya di tempat warga yang membuka lahan perkebunan.

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla,Babinsa sambangi warga yang mau kekebun dan berikan edukasi tentang bahaya karhutla,serta Dampak terhadap lingkungan.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil”ucap Sertu Heriyus.


Berita Lainnya

Index
Galeri