Pacu Jalur Ekspo Berakhir Kilek Keramat Hentikan Perlawanan Langkah Silumam 

Pacu Jalur Ekspo Berakhir  Kilek Keramat Hentikan Perlawanan Langkah Silumam 

Kuansing- Dihadapan ribuan penonton yang memadati Tepian Narosa Kamis (17/11/2022) petang, jalur Kilek Keramat dari Kecamatan Pangean akhirnya keluar sebagai juara, setelah di partai final berhasil menghentikan perlawanan jalur Langkah Siluman Buayo Danau dari Kari kecamatan Kuantan Tengah .

PLT Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby didampingi Lihendri, Ketua Panitia yang menyaksikan laga demi laga di tribun VIP kepada awak media ,mengaku senang dengan telah berakhirnya gelaran pacu dalam rangka memeriahkan gelaran Porprov X Riau yang tengah berlangsung.

Saya mengapresiasi jalur jalur yang sudah berpartisipasi pada event ini, kata Suhardiman. Di event ini bukan hadiah yang utama, tapi bagaimana kita masyarakat Kuansing memperkenalkan budaya pacu jalur ini pada para tamu yang hadir, terangnya.

Sukses ini juga sekaligus menjawab keraguan masyarakat, jika akhirnya pacu jalur ekspor ini bisa terlaksana dengan baik, berkat kerjasama dan gotong royong yang kuat dari panitia, masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat, tegas Suhardiman.

Sekali lagi selamat buat seluruh pemenang, dan sukses untuk panitia, tutupnya.

Kembali ke jalannya perpacuan, di partai puncak final segitiga, awalnya jalur Langkah Siluman berhasil melumat jalur Limbago Sati Rantau Kuantan PTSP Naker Kuansing, meski dengan kemenangan tipis, setipis kulit bawang, ujar Darwis Reporter Pacu Jalur ekpo tersebut.

Namun di partai puncak, Langkah Siluman tak mampu lagi menunjukkan dominasinya, setelah jalur syarat pengalaman Kilek Keramat dari Pangeran akhirnya finish lebih dahulu di arena pancang akhir.

Berikut Daftar Peringkat Juara Pacu Jalur Ekspo 2022.
1. Kilek Keramat 
2. Langkah Siluman 
3. Limbago Sati
4. Lancang Kuning 
5. Ngiang Kuantan 
6. Singa Ngarai 
7. Putri Kuntum Bunga Andini 
8. Tigo Keramat Tuah Nagori 
9. Dek Lasak Untung Jadi 
10. Tuah Inayan Mendulang Untung


Berita Lainnya

Index
Galeri