Saksikan Pacu Jalur Tepian Narosa, Sejumlah Atlet dan Official Luar Mengaku Terkesan 

Saksikan Pacu Jalur Tepian Narosa, Sejumlah Atlet dan Official Luar Mengaku Terkesan 

Kuansing- Kendati hanya diikuti 19 jalur, namun tak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan event pacu jalur bertajuk Kuansing Ekspo dalam rangka menyemarakkan pegeralaran Porprov X Riau, 16-18 November 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Sejumlah atlet dan pelatih serta kontingen kabupaten / kota yang sempat menyaksikan jalannya pacu jalur, mengaku sangat  terkesan.

Tio, LO yang mendampingi kontingen kabupaten Inhil menyebutkan, hampir semua dari mereka yang saya dampingi mengaku kagum dengan budaya pacu jalur. Bahkan ada yang menyebut, sejak dari lahir, baru kali ini nonton pacu jalur, ternyata sangat unik, menarik dan penuh keseruan, jelas Tio.

Hal yang sama di utarakan Rahmad, kontingen dari Dumai ini mengaku terkesan dengan helatan pacu jalur di Kuansing. Jika umur nanti panjang , kami ingin kembali menyaksikan, mungkin akan mengajak seluruh keluarga ke Teluk Kuantan ini, ucapnya. Hanya saja fasilitas hotel masih jauh kurang, sehingga ini bisa jadi PR bagi pemkab Kuansing ke depan, imbuhnya.

Sementara Plt. Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby yang dihubungi terpisah menyebutkan, memang sasyran utama kita menperkenalkan budaya pacu jalur ini pada atlet, pelatih dan kontingen kabupaten / kota di Riau, tentang apa itu pacu jalur, kata Suhardiman.

Jika mereka sudah lihat secara langsung, mereka akan bercerita pada orang lain, inilah konsep sosialisasinya. Sehingga ke depan, ada harapan jumlah pengunjung akan makin bertambah, sehingga multiplayer efek dari Porprov dan pacu jalur ini, bisa dirasakan masyarakat Kuansing, bisa di rasakan baik langsung ataupun tidak langsung, tegas Suhardiman.

Sementara dari laga hari pertama Rabu, 16/11/22  ini , menyisakan 10 jalur untuk maju ke hari kedua Kamis , 17/11/22 ini.


Berita Lainnya

Index
Galeri