LPPMDI UNIKS Angkat Tema Integrated of Islamic Science and Technologi Toward Superior Era Pada International Conference

LPPMDI UNIKS Angkat Tema Integrated of Islamic Science and Technologi Toward Superior Era Pada International Conference

Kuansing- Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Dakwah Islamiyah (LPPMDI) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menggelar international conference angkat tema Integrated of Islamic Science and Technologi Toward Superior Era.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hibrid di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS dan melalui zoom meeting serta live streaming youtube pada Kamis 10 November 2022. Kegiatan ini diikuti seluruh dosen secara luring dan mahasiswa sedangkan bagi peserta diluar Provinsi Riau mengikuti secara daring.

Kali ini LPPMDI UNIKS menghadirkan narasumber Prof. Dr. Taufik yang merupakan professor Electrical Enginering Departemen, Director Electric Power Institute  Cal Poly STATE University, San Luis Obispo, USA, Prof. Dr. Muhammad Ridhwan Bin AB Aziz profesor Fakulty of Economic and Muamalat, University Sains Islam Malaysia, Prof. Dr. Zulfan Sa'am, MS Profesor of Riau University dan Prof. Dr. drh. R. Wisnu Nurcahyo Professor of Gadjah Mada University.

Pada international conference ini, H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh selaku Ketua LPPMDI menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada semua narasumber yang telah mengisi kegiatan ini.

"Semoga nantinya, kita dapat bertemu langsung secara tatap muka dan tetap menyambung silaturahmi, sebab akan banyak project yang akan dilakukan bersama, untuk kemajuan UNIKS kedepannya", tuturnya.

H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh mengungkapkan, tema international conference ini sejalan dengan semangat UNIKS yang mengintegrasikan ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai islam.

Dalam kesempatan sama, Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes Rektor UNIKS menyampaikan acara ini merupakan kegiatan ilmiah yang memberikan kesempatan kepada dosen untuk meningkatkan kompetensi, memaparkan hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan dan mendorong kepercayaan diri dosen dalam mengembangkan potensi akademisnya.

"Tema besar international conference ini adalah integrasi ilmu pengetahuan teknologi dan islam menuju unggul. Pilihan tema ini mencerminkan dan menggambarkan semangat UNIKS, yang termaktub pada visi UNIKS menuju unggul dengan memadukan ilmu pengetahuan teknologi dan islam", sampainya.

"Untuk mencapai unggul ini, maka kita selalu elukan moto, satukan tekad dan semangat", lanjutnya.

Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes mengatakan, jika ingin UNIKS mencapai unggul harus berdasar pada prestasi ditingkat regional, nasional dan internasional.

"Tak lupa saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berupaya keras dalam mencapai cita-cita UNIKS menuju unggul, serta ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini", tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri