Sertu Heriyus Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Tingkatkan Sosialisasi Kepada Masyarakat Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi 

Sertu Heriyus Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Tingkatkan Sosialisasi Kepada Masyarakat Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi 

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,dipimpin oleh Sertu Heriyus gencar menerapkan kewaspadaan bahaya kebakaran hutan dan lahan yang mengancam saat musim kemarau.

Babinsa Sertu Herius mengatakan sosialisasi Karhutla, sebagai partisipasi aparat kewilayahan babinsa khususnya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan Karhutla,di Kelurahan Koto Peraku Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Minggu (02/10/2022) .

Sertu Herius sebagai Babinsa selalu memberikan edukasi serta himbauan untuk cegah karhutla diwilayah,
“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar,” katanya. 

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan efektif dilakukan melalui komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan jajaran melalui Babinsa di lapangan yang dinilai efektif kebakaran hutan. 
Sertu Herius menambahkan kampanye pembakaran hutan dan lahan menggunakan sarana papan pengumuman berupa spanduk yang berisi peringatan tidak membakar hutan dan lahan. 

“Saya akan terus mengajak warga agar jangan membuka lahan dan hutan dengan cara dibakar untuk membukanya,” kata Sertu Herius.

Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan hutan sebagaimana instruksi Komando terus dilakukan seiring musim kemarau yang berkepanjangan kebakaran. 

“Kami (Babinsa) terus menerus menyampaikan kepada warga bahwa kebakaran hutan disebabkan oleh polusi dan pelaku pelanggaran hukum yang dapat dipidana,” katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri