Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Tempat Keramaian Warga Dan Tempat Santai Warga Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Datangi Tempat Keramaian Warga Dan Tempat Santai Warga Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman

Kuansing- Belum berakhirnya masa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan dengan jawan Babinsanya semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan di wilayah binaannya.

Selain memastikan penegakkan disiplin terhadap 3M dilapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti yang dilaksanakan Babinsa wilayah Kecamatan Inuman dengan menyambangi warga yang akan melaksanakan kegiatan diluar rumah di wilayah Desa binaan  untuk melaksanakan edukasi dan himbauan tentang Protokol Kesehatan di Desa Pasar Inuman dan koto Inuman,Kec.Inuman Kab.Kuansing, Minggu (02/10/2022).

Dengan Komunikasi Sosial Babinsa bersemangat memberikan himbauan tanpa ada rasa ragu menghadapi warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Di tempat terpisah Babinsa menjelaskan, himbauan yang kami lakukan diwilayah binaan adalah mengingatkan warga agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun setelah melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“ Babinsa di lapangan  melakukan pendekatan dengan sabar serta persuasif, sambil memberikan masukan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan."

" Semoga dengan penjelasan dari  Babinsa warga dapat mengerti dan menerima penjelasan yang disampaikan, mari kita berusaha agar Pandemi ini segera berakhir  salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.” tutup Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri