Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan PMK Dengan Mengunjungi Sejumlah Peternak di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Perkembangan PMK Dengan Mengunjungi Sejumlah Peternak di Desa Koto Inuman Kecamatan Inuman

Kuansing- Ditengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Babinsa Koramil 06/Cerenti aktif melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak ketempat peternakan sapi milik warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing,Selasa (27/09/2022).

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Heriyus Saputra di wilayah Desa Koto Inuman  yang memonitor langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada sapi dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi tersebut langsung di ketempat peliharaan sapi warga.

Babinsa Sertu Herius mengatakan, Meskipun belum terjadi di beberapa  wilayah namun langkah antisipasi terus dilakukan untuk mencegah meluasnya PMK tersebut ke wilayah lain. Babinsa Koramil 06/Cerenti akan langsung menyambangi warga yang memiliki ternak Sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.

Kami berharap kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya Sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan seluruh hewan ternak nya pada saat ini, selalu menjaga kebersihan kandang dan kondisi pakan ternak, serta segera melaporkan apabila hewan ternaknya ada memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,ujar Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri