Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Kopda Muhammad Soleh Komsos Dengan Warga Binaan Memberikan Pengertian Tentang Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Kopda Muhammad Soleh Komsos Dengan Warga Binaan Memberikan Pengertian Tentang Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Mohamad Soleh menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga binaan di Desa Kampung Baru, Kabupaten Kuansing, Sabtu (24/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Kopda Mohamad Soleh memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu gunakan masker,hal ini sudah merupakan himbauan Pemerintah dalam upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat seluruh dunia, ” ujarnya kepada warga.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, meskipun sekarang Covid didaerah kita tidak separah dulu. 

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Kopda Mohamad Soleh. 

“ Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Kopda Mohamad Soleh.


Berita Lainnya

Index
Galeri