Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Tingkatkan Gakplin Di Keramaian Himbau Warga Patuhi Prokes di Desa Koto Inuman

Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Tingkatkan Gakplin Di Keramaian Himbau Warga Patuhi Prokes di Desa Koto Inuman

Kuansing- Antisipasi penyebaran COVID-19 terus ditingkatkan dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes),Babinsa Koramil 06/Cerenti Kopda Irwan memberikan himbauan dan teguran kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Hal itu terlihat saat giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar tempat umum penjual ayam potong, di desa Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Kamis (22/09/2022).

Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker,Kopda irwan bersama rekannya memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga tersebut.

Menurut Kopda Irwan, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Gakplin Prokes oleh babinsa memberikan himbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

Dirinya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, "Meski sekalipun sudah divaksin secara lengkap namun bukan harus mengabaikan prokes," ucap Kopda Irwan.


Berita Lainnya

Index
Galeri