Soal Penempatan Dan Perluasan Lapangan Kerja;

Imron, Butuh Komitmen dan Kolaborasi Naker Daerah 

Imron, Butuh Komitmen dan Kolaborasi Naker Daerah 

Kuansing- Untuk bisa merebut peluang kerja yang tersedia, di  butuhkan komitmen dan kolaborasi antara Disnaker Riau dengan kabupaten / Kota yang ada. 

Demikian disampaikan Kadisnaker Riau, H Imron Rosadi saat membuka Bimtek Sumber Daya Manusia Penempatan Tenaga Kerja yang ditaja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, 19 - 21 September 2022 di Pekanbaru.

Dikatakan Imron, mari kita bantu masyarakat Riau untuk merebut peluang kerja yang ada di perusahaan perusahaan di Riau ini, tegas Imron.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama dan semangat yang kuat dari rekan rekan Disnaker kabupaten / kota, agar secara bersama menjalin komunikasi dengan perusahaan, supaya Perusahaan  bersedia penampung warga Riau sebagai tenaga kerja mereka, tegas Imron.

Jika perusahaan tak bersedia bekerjasama, Disnaker kabupaten / kota bisa bersurat ke Disnaker Riau, agar kita tindaklanjuti dan periksa perusahaan tersebut, ucap Imron sembari memberi warning bagi perusahaan yang nakal.

Sementara PLT Kabid P3K2 PTSP Naker Kuansing, Hevi Heri Antoni, S.Sos,MSi mewakili Kadis, Mardansyah menyambut baik di gelarnya Bimtek SDM Penempatan Tenaga Kerja oleh Disnaker Trans Riau.

Kita kirimkan 3 orang pejabat, untuk mengikuti kegiatan ini. Dengan harapan, SDM Penempatan Kerja di PTSP Naker Kuansing jauh lebih baik. Harapannya tentu, bisa lebih banyak lagi bisa menempatkan putra putri Kuansing, merebut peluang  kerja  yang ada, jelas Hevi.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir sebagai narasumber,  Hari dari Dirjen Bina Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja.

Selain itu, Kuansing juga  mengirimkan Ketua Bursa Kerja Khusus ( BKK), M Peri Syafrizal dari SMKN 1 Teluk Kuantan mewaki 13 BKK yang ada di Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri