Buka Diklat Menjahit; Hevi, Diharapkan Buka Lapangan Kerja Baru 

Buka Diklat Menjahit; Hevi, Diharapkan Buka Lapangan Kerja Baru 

Kuansing- Adanya Pendidikan dan Latihan ( Diklat ) menjahit, yang di Taja BLK Komuntas Al Ma'arif Desa Air Mas kecamatan Singingi , diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Demikian di tegaskan Kadis PMPTSP Naker Kuansing, Mardansyah, S.Sos,MM melalui Kabid  P3K2, Hevi Heri Antoni ,S.Sos,MSi kepada awak media, Rabu (14/09/2022) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Hevi, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh BLK Komunitas Al Ma'arif , yang di danai langsung oleh pemerintah pusat .

Sedianya akan dibuka langsung oleh Kadis DMPTSP Naker, Mardansyah . Namun karena saat bersamaan, Kadis tengah mengikuti zoom meating , maka diperintahkan dirinya untuk mewakili, pungkas Hevi.

Menurut Hevi yang juga mantan Kasubag di DPRD Kuansing itu, meski jumlah peserta hanya 16 orang, namun melihat semangat dan animo peserta yang ambil bagian ,  pihaknya optimis bisa cepat terampil, dan membuka lapangan kerja baru, naik bagi dirinya maupun orang lain, pungkas Hevi.

Ditemani Fungsional bidang Diklat dan Penempatan Tenaga Kerja , Arif dan Asrizal , di jelaskan jika BLK Komunitas Al Ma'arif merupakan satu satunya di Kuansing. 

Oleh sebab itu, pihaknya sangat mensuport kegiatan Diklat ini, apalagi peserta nya juga ada dari kabupaten lain seperti dari Rohul, imbuh Hevi.

Sementara Ketua Yayasan Al Ma'arif , Muttahdi,SPi didampingi Kepala BLK Komunitas, Abdul Rofig ,S Kom berrterimakasih atas dorongan dan motivasi Dinas DMPTSP Naker Kuansing . Kehadiran bapak bapak di sini, merupakan dorongan semangat buat kami, untuk berbuat lebih baik, pungkasnya .

Kami selalu siap berinergi , dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas pelatihan di BLK ini.tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri