Urus Rekom Ke Malaysia, Warga Singingi Sambangi Dinas PMPTSP Naker Kuansing 

Urus Rekom Ke Malaysia, Warga Singingi Sambangi Dinas PMPTSP Naker Kuansing 
Kegiatan wawancara dengan calon pekerja Migran, asal Desa Logas kecamatan Singingi.

Kuansing- Berniat hendak bekerja sebagai Pekerja Migran Di Negeri Jiran Malaysia, seorang warga Desa Logas Kecamatan Singingi, Senin (05/09/2022) bernama Happy Jelita Br Nababan (19) menyambangi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kuansing.

Ditemui PLT Kabid P3K2, Hevi Heri Antoni ,S.Sos.,MSi warga berusia 19 tahun itu mengaku akan bekerja di Kilang Jabil Penang Malaysia. 

Saya melamar lewat perusahaan PJTKI PT. Adila PrezkiFarindo Duta yang beralamat Medan Sumatera Utara, jelas wanita muda itu kepada awak media.

Rencananya jika rekomendasi dari Naker Kuansing selesai, proses berikutnya melakukan pengurusan Paspor kerja ke Imigrasi Pekanbaru, tukasnya.

Sementara Plt Kabid P3K2, Hevi Heri Antoni menjelaskan, jika pihaknya berkewajiban melakukan verifikasi dan wawancara terhadap warga yang akan bekerja sebagai pekerja Migran ke luar negeri.

Termasuk saudari Happy Jelita Br Nababan ini, sudah tercatat 4 warga Kuansing bekerja ke luar negeri, yakni 3 tujuan Malaysia dan 1 Hongkong.

Untuk tujuan Malaysia, semua masih proses, sedangkan tujuan Hongkong sudah bekerja, jelas Hevi yang juga mewakili Plt Kadis PTSP Naker Kuansing, Mardansyah.


Berita Lainnya

Index
Galeri