Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Rutin Berikan SosialisasI dan Imbauan Karhutla di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Rutin Berikan SosialisasI dan Imbauan Karhutla di Wilayah Binaan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu dipimpin oleh Sertu Heriyus bersama anggota berupaya dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara terus melakukan sosialisasi kepada warga di wilayah binaannya di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Senin (5/09/2022).

Sertu Heriyus mengatakan, bahwa Babinsa Koramil 06/Cerenti khususnya tak akan henti-hentinya melakukan himbauan kepada warga masyarakat terutama di wilayah binaannya terkait bahaya Karhutla, apalagi terhadap warga yang ingin membuka lahan, dengan maksud agar yang bersangkutan turut serta mencegah sehingga tidak ada lagi alasan apapun.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan titik hotspot atau titik api segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat.

“Kita terus memberi masukan kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar, berbagai upaya sudah kita lakukan dalam mencegah Karhutla, seperti patroli serta himbauan juga sosialisasi sudah kita sampaikan kepada masyarakat," tutup Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri