Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Penyakit PMK Babinsa Sertu Heriyus Saputra Himbau Warga Dan Peternak Sapi

Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Penyakit PMK Babinsa Sertu Heriyus Saputra Himbau Warga Dan Peternak Sapi

Kuansing- Anggota Koramil 06/Cerenti Sertu Heriyus Saputra melaksanakan pemeriksaan terhadap hewan ternak milik warga di wilayah binaan bersama pemilik sapi, demi mengantisipasi dan mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Pulau Sipan Kec. Inuman Kab. Kuantan Singingi, Jum'at (12/08/2022).

Sertu H. Saputra mengatakan adapun populasi sapi yang ada di wilayah Kec. Inuman sampai saat ini belum ditemukan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kec Tanjung Palas Utara.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan domba.

Babinsa diwilayah turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada. Tujuannya untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK.

Ia mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.


Berita Lainnya

Index
Galeri