Serda Nasution Bersama Kopda Irwan Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Babinsa Sambangi Kerumunan Warga Untuk Berikan Edukasi Tentang Prokes Covid-19

Serda Nasution Bersama Kopda Irwan Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Babinsa Sambangi Kerumunan Warga Untuk Berikan Edukasi Tentang Prokes Covid-19

Kuansing- Terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Nasution bersama Kopda Irwan selalu melaksanakan pemantauan dan memberi himbauan kepada warga yang ditemui untuk selalu memakai masker saat berada di tempat keramaian atau saat diluar rumah di Desa Komoe berangin Kec.Cerenti.Kab.Kuantan singingi,Selasa (09/08/2022).

Hal ini dilakukan oleh Serda Nasution bersama kopda irwan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan wilayah binaannya.

Menurut Babinsa, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Babinsa Koramil 06/Cerenti memberikan himbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi tubuh dengan selalu berolahraga dan makan makanan bergizi agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

“Himbauan tentang Prokes saya sampaikan dengan cara yang humanis dan sopan saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker. Himbauan bisa bersifat teguran kepada warga yang melanggar agar lebih mudah diterima,” terang Babinsa.

"Namun demikian, Protokol Kesehatan tidak akan terlaksana tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik antara warga dan Babinsa. Oleh karena itu saya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, meski sekalipun sudah divaksin namun bukan berarti harus mengabaikan Prokes,"pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri