Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK Milik Bapak Saksi di Desa Lebuh Lurus

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Pantau Dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK Milik Bapak Saksi di Desa Lebuh Lurus

Kuansing- Babinsa Serda Nasution Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu melaksanakan kegiatan pemantauan ternak sapi milik Bapak Sakasi di Desa Lebuh Lurus, Kec. Inuman, Kab. Kuantan Singingi, Rabu (03/08/2022).

“Babinsa menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dan juga para peternak harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK”, ungkap Serda Nasution.

Ia mengatakan bahwa sesuai edaran dari Dinas Kesehatan, wabah PMK jenis penyakit ini disebabkan dari virus yang bisa menyerang pada hewan  ternak berkuku empat atau hewan ternak besar.

“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut. Apabila ada ciri ciri tersebut lapor kepada instansi terkait,” tandas Serda Nasution.

Dari hasil pemantauan Babinsa di wilayah desa binaannya tidak ada ditemukan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut.


Berita Lainnya

Index
Galeri