Sambangi Warung Pinggir Jalan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Edukasi Tentang Disiplin Dalam Prokes

Sambangi Warung Pinggir Jalan Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Berikan Edukasi Tentang Disiplin Dalam Prokes

Kuansing- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dilakukan Pemerintah semenjak terjadinya pandemi Covid - 19, yang bertujuan untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari wabah tersebut. Meskipun masih sering ditemui masyarakat mengabaikan himbauan tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 06/Cerenti yang sedang melaksanakan pendisiplinan dan edukasi penerapan Prokes di wilayah Kecamatan Cerenti. Pelaksanaan pendisiplinan dan edukasi penerapan Prokes rutin dilakukan khususnya kepada warga yang mempunyai aktivitas di tempat keramaian seperti di warung kopi maupun tempat umum lainnya.di Desa Kampung Baru Timur Kec.Cerenti Kab.Kuantan Singingi,Rabu (03/08/2022).

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf O.Sirait dalam keterangannya mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa diwilayah ialah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi covid-19. " Disinilah peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah." tegas Danramil.

“ Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan," Pungkas Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri