Dengan Cuaca Yang Kadang Kala Mendung Dan Hujan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Tetap Tingkatkan Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Dengan Cuaca Yang Kadang Kala Mendung Dan Hujan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Tetap Tingkatkan Sosialisasi dan Patroli Karhutla

 

Kuansing- Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 06/Cerenti melalui Babinsa Serda Siregar dengan rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli yang dilakukan Serda siregar bersama kawan babinsanya Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah seputaran Desa Kompe Berangin Kec. Cerenti. Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (03/08/2022).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang banyak berkebun dan membuka lahan baru, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.


Berita Lainnya

Index
Galeri