Meskipun Cuaca Sering Mendung Dan Hujan,Babinsa Tetap Tingkatkan Patroli Karhutla Sampai Kedalam Lahan Warga

Meskipun Cuaca Sering Mendung Dan Hujan,Babinsa Tetap Tingkatkan Patroli Karhutla Sampai Kedalam Lahan Warga

Kuansing- Meskipun cuaca  mendung dan turun hujan di sejumlah wilayah Binaan koramil 06/Cerenti dalam beberapa hari ini, Babinsa terus melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara maksimal. 

Kali ini, Babinsa Koramil 06/Cerenti  dipimpin oleh Serda Dumen melaksanakan patroli pencegahan Karhutla di Desa Kompe Berangin Kec.Cerenti Kab.Kuansing, Senin (25/07/2022).

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf Obeni sirait membenarkan kegiatan patroli pencegahan dan sosialisasi Karhutla yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Sungai Raya merupakan suatu perintah langsung dari komando atas untuk menghimbau kepada warga agar tidak sembarangan bakar hutan dan lahan.

“Memang cuaca kadang mendung dan hujan juga turun, namun kami tetap melaksanakan patroli dalam rangka pencegaham dan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya yang diakibatkan karhutla, hal ini kami lakukan agar warga yang memiliki kebun tidak membersihkan dengan membakarnya meskipun hujan, karena kebun sebagian adalah semak belukar,” ujar Danramil.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menghimbau warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan saat membersihkan  perkebunan mereka.

“Kita menghimbau seluruh warga masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar pada saat membersihkan, sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Binaan Koramil 06/Cerenti termasuk wilayah Kecamatan Cerenti dan wilayah lainnya,” pungkas Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri