Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Karhutla Didesa Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Babinsa Tetap Laksanakan Patroli Karhutla Didesa Binaan

Kuansing- Dalam rangka mencegah dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Dumen siregar Bersama Warga desa binaan, lakukan patroli pencegahan Karhutla diwilayah binaannya yang bertempat di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (28/06/2022).

Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Dumen siregar mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Desa sikakak khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Lanjutnya, Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla Babinsa juga hampiri warga dikebun disepanjang rute patroli untuk memberikan edukasi tentang bahaya karhutla,serta Sanksi bagi yang melanggar.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil, ucap Babinsa Serda Dumen Siregar.


Berita Lainnya

Index
Galeri