Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Libatkan Warga Sosialisasikan Dan Patroli Karhutlah di Pulau Sipan Kecamatan Inuman

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Libatkan Warga Sosialisasikan Dan Patroli Karhutlah di Pulau Sipan Kecamatan Inuman

Kuansing- Untuk kesekian kalinya dengan menggandeng warga sekitar, Babinsa Koramil 06/Cerenti dengan rutin melaksanakan patroli Karhutla terus mengingatkan warga masyarakat binaan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu yang dipimpin oleh Sertu Herius langsung melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Patroli Karhutla di wilayah Desa Pulau Sipan kecamatan Inuman, Sabtu (25/06/2022).

Disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan serta sanksi bagi yang melanggar.

Danramil 06/Cerenti Kapten Inf O.sirait mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 

Selain itu,  kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujar Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri