Prodi ANA FIS UNIKS Lakukan Pengabmas kepada Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi

Prodi ANA FIS UNIKS Lakukan Pengabmas kepada Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi

Kuansing- Program Studi (Prodi) Administrasi Negara (ANA) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) lakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (pengabmas) bertempat di Aula Kantor Camat Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (20/06/2022).

Pengabmas kali ini, Prodi ANA FIS UNIKS mengusung tema : "Strategi Peningkatan Sumber Daya Manusia Kepala Desa dan Sekretaris Desa Se-Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi".

Peserta yang hadir merupakan Kepala Desa (kades) dan Sekretaris Desa (sekdes) dari 14 desa yang ada di Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi. 

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Camat Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Masyitah Holia Citra, S.STP., M.Si. Pada sambutan dan pembukaannya, ia menyampaikan kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi desa serta akan membantu pihak kecamatan dalam melakukan peningkatan sumber daya manusia untuk terciptanya desa yang lebih baik kedepannya. 

Pihak Prodi ANA FIS UNIKS sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor II Desriadi, S.Sos., M.Si yang juga selaku Dosen Prodi ANA FIS UNIKS. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kecamatan serta kepada kades dan sekdes yang hadir pada acara ini, serta memperkenalkan UNIKS secara umum kepada para peserta.

Penyampaian pemateri pertama oleh Camat Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi Masyitah Holia Citra, S.STP., M.Si tentang, leadership future (pemimpin masa depan) dan pemateri kedua dari Prodi ANA FIS UNIKS disampaikan oleh Drs. H. Sumarli, MM mengenai, hubungan kerja kades dan sekdes. 

Alsar Andri, S.Sos., M.Si selaku ketua pengabmas mengatakan, kegiatan ini dapat terselenggara karena dukungan dan partisipasi pihak kecamatan, terutama dukungan dari Masyitah Holia Citra, S.STP., M.Si selaku Camat dan Basri, SI selaku Sekretaris Camat. 

Lebih lanjut Alsar biasa dipanggil, menyebutkan segment peserta pengabmas Prodi ANA FIS UNIKS kali ini lebih luas, yakni lingkup 1 kecamatan terdiri dari 14 desa. Kedepannya Prodi ANA FIS UNIKS akan menggagas pengabmas yang secara praktis dapat langsung berguna bagi peserta, tidak lagi semata hanya memberikan teori, akan tetapi bersifat terapan. Gagasan ini bisa saja melibatkan lintas prodi, mengkolaborasikan interdisiplin ilmu yang berbeda dengan cakupan yang lebih luas yakni 2 atau 3 kecamatan sekaligus bahkan bisa saja cakupannya kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi.


Berita Lainnya

Index
Galeri