Tidak Hanya Benih Padi Unggul  Tanjung Simandolak Kini Juga Penangkar Bibit Ubi Kayu Unggul

Tidak Hanya Benih Padi Unggul  Tanjung Simandolak Kini Juga Penangkar Bibit Ubi Kayu Unggul

Kuansing- Tidak hanya sebagai Pemangkat benih padi unggul, namun kini desa Tanjung Simandolak juga berhasil menjadi penyedia bibit ubi kayu unggul bersertifikat.

Hal itu di jelasnya Pendamping sekaligus Penyuluh Pertanian di desa itu, Syafri Lubis bersama Kades Tanjung, Suwandi Putra serta Ketua Kelompok Tani Gapoktan Harapan Bunga Tanjung, Yekono Warman Minggu siang .

Hari ini kami melakukan penanaman serentak bakal benih unggul padi di lahan seluas 26,07 hektar , tegas Suwandi.

Selain itu juga dilakukan penanaman bibit ubi kayu unggul dengan nama sertifikat ubi Seroja, dilahan seluas 3 hektar, jelasnya.

Untuk bibit, pupuk dan lainya di bantu dari Dinas Pertanian Provinsi Riau sedangkan pengolahan lahan berasal dari Dana Desa, jelas Suwandi.

Untuk itu kami berterimakasih atas support yang luar biasa dari Dinas Pertanian Provinsi Riau, sehingga desa kami bisa swasembada pangan, imbuhnya.

Terlihat puluhan petani secara serentak melakukan penanaman padi unggul, sekaligus melakukan penanam ubi kayu unggul di desa tersebut.

Baik benih padi maupun ubi kayu , menurut Syafri Lubis dan Suwandi Putra sudah memiliki pasar khusus dan di kirim ke beberapa daerah di Riau, tukasnya.

Harapan nya proses hari ini, bisa tumbuh subur dan berhasil sesuai harapan, cetusnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri