Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sampaikan Prokes Ke Warga Desa Binaannya Supaya Tidak Meningkat Covid-19 di Wilayah Teritorialnya

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sampaikan Prokes Ke Warga Desa Binaannya Supaya Tidak Meningkat Covid-19 di Wilayah Teritorialnya

Kuansing- Kehadiran seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangatlah di butuhkan dalam rangka membantu diwilayah Desa binaannya, hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Abdul Wahab , melaksanakan Komunikasi sosial langsung menyambangi warganya yang sedang berkumpul sambil nongkron, RW 02, RT 03 Desa Sikakak, Kec. Cerenti, Kab. Kuansing , Jum'at(17/06/2022.)

Sambil bercanda gurau bersama, Babinsa menyampaikan himbauan tentang semua progam pemerintah pusat agar warga seluruhnya segera melaksanakan suntik vaksin untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, khususnya di wilayah Desa Sikakak ini.

Dikatakannya bahwa, jangan di dengarkan berita yang ada di medsos, sebab pemberitaan tersebut adalah hoax dan tidak bertanggung jawab, sebab pelaksanaan suntik vaksin ini adalah halal dan aman untuk di laksanakan, dan juga untuk menambah kekebalan tubuh dari penularan virus covid-19 masuk ke tubuh kita, ungkap Babinsa.

Bapak Opung sebagai Ketua RT 02, mengatakan sangat berterimakasih atas kesediaan Babinsa untuk meluangkan waktu untuk mengingatkan kami supaya tidak lupa untuk selalu waspada terhadap virus covid yang sedang melanda negara kita, khususnya untuk wilayah RT 02 ini, ujarnya.

Di lain tempat, Danramil 06/Cerenti, Kapten Inf Obenni Sirait, mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 06/ Cerenti, untuk segera melaksanakan pendataan bagi yang belum di suntik vaksin agar segera melaksanaka vaksinasi, hal ini sudah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas, agar kita dapat memutus rantai penyebaran virus civid-19, khususnya di Desa Sikakak ini, ungkap Danramil.

Danramil juga menjelaskan, bahwa dalam setiap pelaksanaan Komunikasi sosial bersama warganya, agar para Babinsa memberikan himbauan, agar tetap disiplin tentang protokol kesehatan, sebab saat ini masa pandemi covid-19 belumlah usai, tambahnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri