Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Serda Abdul Wahab Bersama Anggota Lainnya Himbau Prokes Kepada Warga Di Desa Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu,Serda Abdul Wahab Bersama Anggota Lainnya Himbau Prokes Kepada Warga Di Desa Binaan

Kuansing-Babinsa Koramil 06/cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Abdul Wahab di sela kegiatan dinas sehari-hari menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga binaan sambil melaksanakan monitoring di desa Kampung Baru dan Kel.Koto Peraku Kec. Cerenti Kab. Kuantan Singingi, Sabtu (21/05/2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Abdul Wahab memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta hindari kerumunan. ujarnya kepada warga.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu.”

Sementara itu Babinsa , Serda Abdul Wahab mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ungkapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri