Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Gencarkan Sosialisasi Tentang Bahaya Dan Dampak Karhutla di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/ Inhu Gencarkan Sosialisasi Tentang Bahaya Dan Dampak Karhutla di Desa Tanjung Medan Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing

Kuansing- Guna memberikan pencegahan dan Bahaya karhutla, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Safriansyah dan Babinsa lainnya bersama Warga melaksanakan kegiatan patroli Kahurtla di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Sabtu(14/05/2022).

Dalam kegiatan patroli kali ini Serda Safriansyah Putra Nasution memberikan himbauan dan pesan  kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga atau melestarikan hutan/ lingkungan Lahan Masing masing dari pembakaran.

"Maksud kegiatan patroli tersebut yaitu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” Kata Babinsa.

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran TNI dan unsur pemerintah.

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan  patroli kewilayah binaan yang rawan Karhutla, dengan mendatangi masyarakat pada berbagai kesempatan.

Babinsa Safriansyah Putra Nasution juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan lahan perkebunan warga serta tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli,” Tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri