Tertibkan Aset Daerah  Pemkab Gelar Rapat Dengan Muspida 

Tertibkan Aset Daerah   Pemkab Gelar Rapat Dengan Muspida 

Kuansing- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing akan bekerjasama dengan unsur Muspida terkait, pengamanan aset milik pemerintah daerah setempat. 

Untuk itu, Kamis siang Pemkab Kuansing menggelar rapat bersama Muspida seperti Kajari, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Rutan, Kepala BPN, OPD terkait yang berlangsung di ruang kerja Sekda H Dedy Sambudi,SKM M.Kes.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Dedy Sambudi menjelaskan, banyak aset Pemkab Kuansing baik yang bergerak maupun tidak bergerak yang beberapa diantaranya di kuasai pihak lain.

Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergysitas antar lembaga, agar pengelolaan aset tersebut benar optimal dan memberi manfaat untuk masyarakat Kuansing, jelas Dedy Sambudi.

Karena nya, dibtuhkan sumbang saran dari Muspida Kuansing agar aset yang ada benar benar di kelola secara lebih baik lagi, tandasnya.

Salah satu aset besar yang butuh perhatian adalah kebun Pemda yang berada di kawasan Perhentian Sungkai, kecamatan Pucuk Rantau, terang Dedy.

Hasil dari pertemuan ini, akan kita tindaklanjuti dengan menggelar rencana aksi, apakah MOU atau sejenis nya, baik bersama Kejaksaan, Kepolisian , TNI maupun BPN, nantinya, tukas Dedy yang juga mantan Kepala BPBD Kampar itu.

Untuk itu , pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Pak Kajari, Kapolres, Dandim, Ketua Pangadilan, Kepala BPN, Kepala Rutan dan lainnya dalam rapat terbatas ini, jelas Dedy.

Dijelaskan juga,bahwa kegiatan ini atas arahan PLt Bupati, Drs H Suhardiman Amby, menyikapi kondisi yang terjadi di lapangan, tutup Dedy.

"Ini sebagai komitmen kita untuk menjaga, mengamankan dan penyelamatan terhadap aset milik pemerintah. Hal ini juga sesuai dengan amanat dari KPK RI, dalam hal menjaga dan menyelamatkan aset negara," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri