Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Meskipun Cuaca Mendung,Tetap Patroli Karhutla di Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Meskipun Cuaca Mendung,Tetap Patroli Karhutla di Koto Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing

Kuansing- Meskipun cuaca  mendung dan turun hujan di sejumlah wilayah Kecamatan Inuman dalam beberapa hari ini, namun Babinsa wilayah Inuman Koramil 06/Cerenti terus melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara maksimal. 

Kali ini, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu dipimpin Serda Sp.Nasution melaksanakan patroli Karhutla di Desa Koto Inuman, Kab.Kuantan Singingi Kecamatan Inuman, Jumat (29/4/2022).

Danramil 06/Cerenti Kapten Arh Adilman.S membenarkan, Bahwa Patroli yang dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial dalam menjaga alam dan gb -kadang mendung dan hujan juga turun, namun kami tetap melaksanakan patroli karhutla, hal ini kami lakukan agar warga yang memiliki kebun tidak membersihkan dengan membakarnya, meskipun hujan karena kebun sebagian adalah semak belukar," ujar Danramil.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menghimbau warga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dalam membersihkan  perkebunan mereka.
Selama kegiatan patroli tidak ditemukan titik api, dan secara bertahap masyarakat sudah cukup baik dan selalu menjaga lahan mereka.

"Kita menghimbau seluruh warga masyarakat yang memiliki kebun agar tidak membakar pada saat membersihkan, sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 06/Cerenti termasuk wilayah Kecamatan inuman dan wilayah lainnya," pungkas Danramil


Berita Lainnya

Index
Galeri