Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cerenti Monitoring Vaksin Bagi Siswa-siswi SDN 003 Pulau Jambu

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cerenti Monitoring Vaksin Bagi Siswa-siswi SDN 003 Pulau Jambu

Kuansing- Babinsa Koramil 06/cerenti Kodim 0302/inhu melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi untuk murid kelas 3 sampai 6 untuk usia 6 sampai 11 tahun dosis 1 di Gedung Sekolahan SDN 003 Desa Pulau Jambu, Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Jum'at (21/01/2022).

Disela kegiatan pendampingan, Serda Abdul Wahab mengatakan bahwa kegiatan diawali dengan pendaftaran, screening dan observasi. Hal tersebut penting, karena untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima vaksin. Selanjutnya setelah vaksin, maka akan diberikan waktu observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” jelas Serda Abdul Wahab .

Lebih lanjut, Serda Abdul wahab mengatakan bahwa TNI-Polri dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan sat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya juga menghimbau kepada orang adik-adik siswa-siswi SDN 003 Pulau Jambu meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yakni dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing,” harapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri