Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Wilayah Kecamatan Inuman Gencarkan Patroli Karhutla Di Desa Binaan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Wilayah Kecamatan Inuman Gencarkan Patroli Karhutla Di Desa Binaan

Kuansing- Guna memberikan pencegahan karhutla kepada masyarakat. Personil Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Serda Sp.Nasution bersama Babinsa yang lain, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di desa Bedeng sikuran kecamatan Inuman, kabupaten Kuantan singingi, Jumat (03/12/2021)

Dalam kegiatan patroli kali ini Serda Sp.Nasution bersama yang lainnya memberikan himbauan dan pesan pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian di lingkungan masing-masing, sehingga terciptanya lingkungan yg bersih dan sehat.

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.” Kata Babinsa.

Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan,
Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

Serda Nasution juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan, biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi tempat pemukiman warga, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.” pungkas nya.


Berita Lainnya

Index
Galeri