NASIONAL

Serka M. Amin Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Waspada Karhutlah Babinsa Patroli Di Wilayah Desa Binaannya

Kuansing- Anggota Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Antisipasi dalam mencegah terjadinya kebakaran di wilayah desa binaannya, serka M.Amin dan Babinsa lainnya selalu menghimbau dan mengajak warga bersama mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Tanjung Medan Kec.Cerenti Kab.Kuantan Singingi, Rabu ( 24/11/2021 ).

Saat ini masih dalam peralihan dari musim kemarau ke musim hujan masyarakat masih ada membuka lahan pertanian dengan cara di bakar,sebagian dari mereka tidak tahu akibat dari pembakaran ini. 

Oleh karena itu Babinsa selalu memberikan penjelasan kepada warga binaannya tentang bahaya asap yang di timbulkan dari pembakaran lahan tersebut.  

"Sebagai Babinsa  kami akan terus menghimbau kepada warga untuk tidak membuka lahan dgn cara  membakar, Selain itu kami juga telah memberikan penjelasan mengenai resiko pelanggaran membakar hutan.

"Bersama dengan warga,kami juga aktif melakukan patroli disekitar lahan dan kebun serta hutan milik desa dengan demikian harapan kita untuk tidak membakar hutan dapat tercapai, “Ucap Serka M.Amin ketika di temui setelah melaksanakan patroli Karhutlah.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video