NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Desa Pulau Panjang Hilir

Kuansing-Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Serda Dumen Siregar melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan lnuman Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (23/10/2021).

Serda Dumen siregar mengungkapkan, jika kegiatan Komsos (Komunikasi sosial) tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi serta perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos (Komunikasi sosial)
akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos (Komunikasi sosial) pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]alita.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video