Kopda Irwan Bersama Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lainnya Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla

Kopda Irwan Bersama Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Lainnya Gencarkan Sosialisasi Dan Patroli Karhutla

Kuansing- Dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan bersama anggota lainnya, Secara Rutin Melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan Akan Bahaya Karhutla di Desa Tanjung Medan Kec.Cerenti Kab.Kuansing, Jum'at (20/08/2021).

Sosialisasi dan himbauan Karhutla dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Kebakaran disebabkan dengan disengaja atau kelalaian warga dalam membuka lahan dengan cara di Bakar.

Babinsa Kopda Irwan  menjelaskan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap terjadinya Karhutla dengan melakukan pemasangan spanduk berisi kan himbauan.

Kopda Irwan  juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku Karhutla. "Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada polusi udara. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan pidana" kata Kopda Irwan.

Di Tempat lain Kopda Irwan bersama Babinsa lainnya melakukan sosialisasi Karhutla kepada warga yang berada di tempat keramaian dan perkampungan.Saat ketemu warga yang berkebun langsung kita hampiri. Kita ingatkan dan sarankan agar tidak membersihkan kebun dengan cara dibakar,"sebutnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri