Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Sertu Efison Bersama Lurah Dan Bhabinkamtibmas Komsos Masalah Himbauan Pemerintah Tentang Covid-19

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Sertu Efison Bersama Lurah Dan Bhabinkamtibmas Komsos Masalah Himbauan Pemerintah Tentang Covid-19

Kuansing-Babinsa  Koramil 06/Cerenti Sertu Efison menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Lurah dan perangkatnya bersama Bhabinkamtibmas  Kelurahan Pasar Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing seusai melaksanakan Monitoring wilayah, Jum'at(13/08/21).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Efison memberikan himbauan kepada Lurah bersama perangkatnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah Yakni selalu gunakan masker,hal ini sudah merupakan himbauan Pemerintah dalam upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat seluruh dunia, ” ujarnya kepada warga.

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Sertu Efison.

“ Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Sertu Efison.


Berita Lainnya

Index
Galeri