Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Serda Abdul Wahab Berikan Edukasi Secara Persuasif Kepada Warga Untuk Mencengah Virus Covid-19

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu, Serda Abdul Wahab Berikan Edukasi Secara Persuasif Kepada Warga Untuk Mencengah Virus Covid-19

Kuansing-Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Hal ini adalah bentuk dari respon Babinsa terhadap wilayah binaannya, menyikapi situasi terakhir di mana di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi para warga yang terkonfirmasi positif covid-19 semakin bertambah,Terutama diwilayah Binaan Koramil 06/Cerenti, Kamis( 12/8/2021 )

Selain aktif patroli di Siang hari, menyikapi kondisi ini Babinsa sekaligus memanfaatkan waktu patroli tersebut dengan melaksanakan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari sebagai adaptasi kebiasaan baru bagi warganya.

Selain untuk menjaga situasi keamanan diwilayah binaannya,Babinsa juga menyampaikan anjuran pemerintah dalam rangka memutus penyebaran covid 19. Dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, kalaupun terpaksa untuk hal-hal urgen harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini agak mengendor, mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan secara psikis setelah berbulan-bulan mengalami situasi yang tidak menentu dengan adanya wabah ini,” tutur Serda Abdul Wahab .

“Kami akan terus berupaya untuk mengedukasi warga, untuk tidak bosan dan jenuh dengan situasi ini, kami selalu dorong warga untuk menerapkan protokol kesehatan ini sebagai adaptasi kebiasa baru yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan disiplin, ikhlas dan tanpa tekanan, namun sebagai kesadaran demi kesehatan masing-masing,” lanjut Babinsa.

” Untuk hal itu kami edukasi warga secara persuasif, kita ambil kesadarannya, kita ambil kedewasaannya, dengan melindungi diri sendiri, itu juga merupakan bentuk melindungi orang lain dari wabah ini,”terang Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri