Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Warga Laksanakan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut Diwilayah Binaan

Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Bersama Warga Laksanakan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut Diwilayah Binaan

Kuansing-Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 06/ Cerenti melalui Babinsa Secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi untuk stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Irwan Bersama Babinsa lainnya dan   masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kab.Kuantan Singingi, Senin( 2/8/2021).

Kopda irwan menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan apa lagi disaat musim kemarau, maka pihaknya Sebagai Babinsa secara rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membuka kebun agar tidak membakar kayu yang sudah kering, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran.,” ujarnya.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa Sikakak agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan.


Berita Lainnya

Index
Galeri