Cegah Karlahut,Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Heriyus Secara Rutin Melaksanakan Sosialisasi Kepada Warga

Cegah Karlahut,Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Sertu Heriyus Secara Rutin Melaksanakan Sosialisasi Kepada Warga

Kuansing-Babinsa Koramil 06/Cerenti gencarkan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah binaan. Hal ini yang dilakukan Babinsa saat menyambangi masyarakat di Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing,Selasa (27/7/2021).

Menurut Sertu Heriyus sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan. 
Lebih lanjut, selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla. Babinsa juga mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan, salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar," tambahnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera dilaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat," tutupnya.

hal tersebut Danramil 06/Cerenti Kapten Arh B.Simanjuntak mengatakan, Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan di wilayah binaan.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan diwilayah,” tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri