NASIONAL

Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Serda Juanda Terus Melakukan Patroli Karhutla dan Sosialisasi di Kelurahan Koto Peraku

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu  Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 06/Cerenti  melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Juanda dan dua rekannya bersama Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Kelurahan Koto Peraku Kec. Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis 22 Juli 2021.

Serda Juanda menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Cerenti adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan," ujarnya.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Bila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

Dia mengajak masyarakat untuk bersama menjaga wilayah dari Karhutla agar Kec. Cerenti pada umumnya tetap aman dari Karhutla.





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video