Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Komsos Bersama Kades Dan Babinkamtibmas Desa Kampung Baru Koto

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Komsos Bersama Kades Dan Babinkamtibmas Desa Kampung Baru Koto

Kuansing- Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Serda Samrin Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu bersama Babinkamtibmas melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Kampung Baru Koto, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi,Kamis (17/06/2021).

 
Serda Samrin mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Babinkamtibmas dan Kades sebagai mitra kerja di desa binaan serta mensosialisasikan himbauan Prokes Kesehatan dalam masa pandemi Covid - 19 serta meningkatkan keakraban dan terjalinnya silaturahmi dengan warga binaan khususnya pemerintah desa,juga sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, agar tugas kesehariannya sebagai Babinsa di wilayahnya berjalan dengan lancar. 

Babinsa Serda Samrin menuturkan dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang di masyarakat bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri