Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Komsos Dengan Warga Lebuh Lurus Kecamatan Inuman

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Melaksanakan Komsos Dengan Warga Lebuh Lurus Kecamatan Inuman

Kuansing- Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Sertu Heriyus Saputera melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Lebuh Lurus, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (26/05/2021).

Sertu Heriyus Saputera mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri