Kopda Junedi Anggota Koramil 06/Cerenti Bantu Penyekatan Arus Mudik Dan Arus Balik Di Perbatasan Kabupaten Kuansing - Kabupaten Inhu

Kopda Junedi Anggota Koramil 06/Cerenti Bantu Penyekatan Arus Mudik Dan Arus Balik Di Perbatasan Kabupaten Kuansing - Kabupaten Inhu

Kuansing- Anggota Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu bersama tiga pilar melaksanakan Penyekatan arus mudik dan arus balik lebaran 2021 di Pos Penyekatan Lintas Darat Kab. Kuansing-Kab.Inhu, Senin, (24/05/2021).

Penyekatan arus mudik dan arus balik lebaran dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 secara masal dan yang akan berpotensi menjadi Klaster pulang kampung.

Kopda Junedi menjelaskan, dalam penyekatan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442, puluhan personil gabungan di turunkan, baik dari TNI, Polri serta Satpol PP, Dishub dan Tim Medis.

“Dalam operasi penyekatan arus mudik dan arus balik lebaran, aparat gabungan berhasil memutar balikan arah beberapa kendaraan yang menuju Kecamatan Cerenti,” kata Kopda Junedi.

Ia mejelaskan, operasi ini bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah sebelum dan sesudah lebaran. di Rencanakan operasi penyekatan mudik lebaran akan di lakukan sampai 24 Mei 2021 mendatang.

“Untuk penyekatan sendiri, mengikuti peraturan pemerintah tentang adanya larangan mudik lebaran. Untuk menghindari penyebaran virus Covid 19 di Klaster kampung,” tutur Kopda Junedi.


Berita Lainnya

Index
Galeri