Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Petugas Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Dan BNNK Kuansing Geledah Kamar Warga Binaan

Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Petugas Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Dan BNNK Kuansing Geledah Kamar Warga Binaan

Kuansing- Untuk mencegah peredaran gelap Narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Teluk Kuantan, Petugas Lapas dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuansing menggeledah seluruh blok kamar warga binaan di Lembaga Permasyarakat Kelas IIB Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa malam (06/04/2021).

Petugas BNNK Kuansing dan Petugas Lapas kelas IIB Teluk Kuantan menggeledah setiap sudut kamar warga binaan.

"Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofian melalui Kasubbag Umum Suri Nila Yumna,S.Km mengatakan, Sidak sekaligus penggeledahan kamar yang dihuni warga binaan untuk memastikan tidak adanya barang terlarang masuk ke dalam Lapas khususnya narkoba," kata Suri Nila Yumna.

Selanjutnya Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan Yordani ,A.Md.,IP., S.Sos yang di dampingi Kepala Pengamanan Lapas Aldino Octalaperta, SH mengatakan Razia dan penggeledahan ini bertujuan untuk  menghindari peredaran gelap Narkoba di Lapas kelas IIB Teluk Kuantan.

"Dimana kita sama tau diluar sana masih marak peredaran gelap narkoba secara masif," ujar Yurdani.

Kemudian, dikatakan Yurdani. Penggeledahan ini serentak di seluruh Lapas Provinsi Riau. Ini merupakan perintah dari direktorat jenderal pemasyarakatan pusat dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 yang jatuh pada tanggal 27 April 2021 mendatang.

"Dari hasil Razia dan penggeledahan tersebut tidak ditemukan Narkoba di dalam kamar warga binaan, itu artinya Lapas kelas IIB Teluk Kuantan zero dari Narkoba,"beber Yurdani.

Selain itu, pihaknya juga secara berkala melakukan razia terhadap seluruh blok kamar warga binaan untuk memastikan tidak adanya barang terlarang diselundupkan di dalam lapas baik narkoba, benda tajam, telepon seluler dan barang lainnya yang tidak boleh dimiliki warga binaan, tutup Yurdani.


Berita Lainnya

Index
Galeri