HUKRIM

Satlantas Polres Kuansing Memberikan Pemahaman Tentang Bahaya Balap Liar Kepada Pemuda Yang Terjaring Razia Balap Liar

Kuansing- Satlantas Polres Kuantan Singingi akan gencar melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya balap liar dikota Teluk Kuantan. Mulai dari melakukan patroli ke daerah-daerah yang sering dijadikan balap liar, memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat, dan tidak sedikit juga yang sudah dilakukan penindakan berupa tilang.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, SH.,MH kepada riaurealita.com Selasa pagi (23/02/2021) di Teluk Kuantan.

Tentunya selain upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kuansing akan sangat terbantu jika orang tua juga turut mengambil peran untuk melakukan pengawasan terhadap anak anaknya.

Anak anak yang masih dibawah umur hendaknya jangan difasilitasi dengan kendaraan bermotor, secara aturan ini sudah salah dan tentunya anak yang masih dibawah umur belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) yang secara kompetensi nya belum teruji.
"Tentunya dengan belum terujinya kompetensi seseorang akan berdampak pada perilaku dalam berkendara", ujar Rocky.

Untuk itu dikatakan Rocky, Kami menghimbau kepada para orang tua untuk tidak memfasilitasi kendaraan bermotor kepada anak anaknya yang masih dibawah umur, serta juga kami menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan anak anaknya sehingga nantinya tidak ada penyesalan orang tua ketika anak anaknya menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat balap liar.

Kendaraan hancur masih bisa diganti dan dibeli kembali, tapi apabila masa depan anak hancur karena menjadi korban kecelakaan itu tak kan ada gantinya dan tidak akan ada yang bisa membelinya, pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video