Mencegah Merebaknya Virus Corona Di Kalangan Pelajar, Babinsa 06/Cerenti Aktif Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi

Mencegah Merebaknya Virus Corona Di Kalangan Pelajar, Babinsa 06/Cerenti Aktif Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi

Kuansing- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Dim 0302/Inhu melaksanakan sosialisasi dan edukasi  kepada siswa dan siswi di SD Negeri 004 Desa Pulau Bayur Kec. Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, dalam masa new normal ditengah Pandemi Covid-19, Senin (18/01/2021).

Dalam kesempatan itu,  Kopda Irwan menghimbau kepada Siswa/Siswi SD  Negeri 004 agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna menghindari timbulnya Cluster baru dikalangan pelajar," ucap Kopda Irwan.

Adapun sosialisasi yang diberikan kepada siswa dan siswi berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup pola hidup sehat seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

"Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19".

Sebagai wujud kepedulian bersama Kopda Irwan saat itu juga pemberian arahan, hadirnya kami disini untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh pelajar di SD Negeri 004 ini, agar selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah mewabahnya Covid 19 dilingkungan sekolah," tandas Kopda Irwan.

Lebih lanjut Kopda Irwan mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah harus benar benar diterapkan dengan sebaik mungkin untuk mencegah  merebaknya Virus Corona.  Kegiatan semacam ini akan kami terus lakukan terhadap sekolah sekolah yang ada di wilayah ini, pungkas Kopda Irwan.

Dikesempatan itu Kepala salah satu guru SD Negeri 004 ( Mazlan) mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD melalui Babinsa yang telah peduli dan  meluangkan waktunya untuk mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahaya Covid 19 kepada Siswa-Siswi kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada guru terutama terhadap siswa-siswi untuk selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya virus Corona ini," tutupnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri