HUKRIM

Dipilih Presiden Jokowi Sebagai Kapolri, Komjen Listyo Sigit Mendapat Apresiasi Tokoh Agama Kabupaten Kuansing

TELUKKUANTAN- Tokoh agama di Kabupaten Kuantan Singingi mendukung dan mengapresiasi bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri. Mereka menaruh harapan kepada Polri agar semakin profesional, kuat, dan maju demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami menerima dan menghormati penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri," ungkap Afrizal tokoh agama asal Kecamatan Singingi kepada awak media, Minggu (17/01/2021).

Senada ini juga ustad Amril selaku Imam mesjid besar di Singingi mendukung atas penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai pengganti Jenderal Idham Aziz untuk memimpin Polri.

"Keputusan menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru, tentunya sudah dengan pertimbangan yang sangat matang oleh Presiden Jokowi. Semoga beliau amanah dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo diusulkan Presiden Jokowi sebagai calon tunggal Kapolri pada Rabu (13/1). Jendral polisi kelahiran Ambon, Maluku 5 Mei 1969 tersebut menjabat Kabareskrim sejak 6 Desember 2019. Saat itu, dia menggantikan Jenderal Idham Azis yang diangkat menjadi Kapolri.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 tersebut harus menjalani fit and proper test atau tes kelayakan di Komisi III DPR mulai Senin pekan depan.

"Dengan perbedaan mari kita satukan konsep persatuan dan kesatuan umat dalam menyongsong Indonesia sehat dan kuat," pungkas ustad Amril



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video