POLITIK

Politisi PKB Akui Hamulian – Topan Tampil Paling Mempesona Di Debat Kedua Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hulu

Pasirpangaraian- Debat Publik kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu dengan tema “Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah dengan Provinsi dan Nasional sebagai upaya menyelesaikan persoalan Daerah” di selenggarakan  pada hari Rabu Malam (2/12/2020) pukul 20.30 WIB di Convention Hall Islamic Center, disiarkan langsung melalui UB TV.

Ustadz Pirman (Mantan Sekretaris PKB Rokan Hulu) mengaku sangat terpesona menyaksikan penyampaian Hamulian. Dimata Ustadz Pirman Hamulian dan Topan paling menguasai strategi dalam menselaraskan Pembangunan dengan pemerintah Provinsi hingga Pusat.

Semua Paslon memang telah memaparkan Visi dan misinya, namun bagi Ustadz pirman hanya Hamulian dan Topan yang mampu mengulas beberapa persoalan penting di Rokan Hulu saat ini. Ustadz Pirman berharap Masyarakat Rokan Hulu menonton Debat Publik tersebut sehingga menyimak semua penyampaian Hamulian dan Topan.

Ada lima hal menarik  yang ustadz Pirman tangkap dalam penampilan Hamulian dan Topan. Pertama, soal Kebudayaan dan Pariwisata. Penduduk Rokan Hulu terdiri dari bermacam suku. Hamulian dan Topan berkomitment untuk merangkul para Budayawan. Lewat kerjasama dengan tokoh kebudayaan tersebut maka Dewan kesenian Daerah akan diperkuat sehingga Kesenian Tradisional akan terus dikembangkan dan diajarkan kepada Generasi Muda.

Pemerintah Pusat saat ini sedang membangun jalan tol Dumai – Pekanbaru dan akan terhubung hingga ke Sumbar.Hamulian sangat menyadari bahwa Infrastruktur jalan dan sarana transportasi lainnya yang dibangun oleh Pemerintah Pusat ini pasti berdampak terhadap Rokan Hulu sehingga Hamulian ingin menyambut perkembangan tersebut dengan memajukan Sektor pariwisata Daerah.


Kedua, Sebanyak 38% ruas jalan Kabupaten kondisinya Rusak berat. Jika Mengandalkan APBD Kabupaten saja maka butuh waktu lama untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Pasangan Hamulian - Topan yakin dapat membicarakan upaya perbaikan jalan tersebut dengan Gubernur Riau, karena pencalonannya Hamulian - Topan diusung oleh Partai Golkar, sementara Ketua DPD Golkar Riau saat ini adalah H. Syamsuar. Hamulian - Topan optimis hanya butuh waktu tiga tahun untuk memperbaiki semua kerusakan Jalan di Kabupaten Rokan Hulu.


Ketiga, pasangan Hamulian - Topan akan meningkatkan IPM dimulai dengan memperhatikan Kesehatan Masyarakat. Puskesmas sebagai Ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat harus kembali mendapatkan Biaya Operasional.

Penghasilan Kader Posyandu harus ditingkatkan sehingga tidak ada lagi Bayi yang mengalami Stunting. Jika kesehatan serta pertumbuhan Anak kita baik maka anak kita akan pintar. Jika Pendidikan anak-anak kita bagus maka kedepan mudah bagi mereka pendapatkan pekerjaan yang layak.

Keempat, Hamulian - Topan akan menciptakan iklim yang kondusif sehingga jalan terbuka bagi Pengusaha berinvestasi di Rokan Hulu. Setiap perusahaan swasta yang berdiri di Rokan hulu harus didorong agar memberikan perhatian yang besar terhadap majunya UMKM lewat dana CSR.
 
Kelima, untuk meningkatkan kemandirian Daerah serta tidak hanya bergantung pada perhatian Pemerintah Pusat maka Hamulian - Topan akan menginventarisasi sumber PAD.


Ustadz Pirman mengakui secara keseluruhan penampilan Hamulian - Topan lebih merepresentasikan tema Debat. Hamulian dan Topan selalu menawarkan trobosan yang relevan untuk mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik. Sementara dimata Ustadz Pirman, Paslon lain kurang mampu menginternalisasikan tema debat dalam penyampaiannya. Bagi Ustadz Pirman paslon lain tampil biasa dan tidak begitu spesial, mungkin karena semua paslon yang lain sudah pernah jadinya Bupati atau Wakil Bupati di Rokan Hulu.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video